Trik Memilih Sofa yang Tepat untuk Rumah Minimalis 

sofa murah

Issa Site – Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika sofa merupakan salah satu elemen yang cukup penting dalam sebuah hunian. Dalam tipe rumah apapun tentunya Anda akan menemukan sofa dalam model dan desain yang beragam. Untuk itu jangan hanya berburu sofa murah saja, pastikan Anda juga mempertimbangkan beberapa kriteria berikut ini.

sofa murah

Perhatikan Ruang dan Ukuran

Salah satu pin terpenting yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih sofa untuk rumah minimalis adalah ketersediaan ruang dan ukuran sofa itu sendiri. Dengan memahami hal ini maka Anda akan lebih mudah menentukan jenis sofa mana yang paling tepat untuk dipilih. Selain itu penting juga bagi Anda untuk menentukan di mana nantinya sofa tersebut akan diletakkan.

Tak hanya itu saja, penting juga bagi Anda untuk mempertimbangkan jumlah anggota keluarga. Hal ini juga akan lebih memudahkan Anda untuk memilih jenis sofa mana yang paling tepat dan mampu menampung semua anggota keluarga Anda. Meski demikian jangan memaksakan untuk membeli sofa dengan ukuran besar. Hal ini hanya akan membuat ruangan terkesan sempit.

Pilih Sofa yang Multifungsi

Meski fungsi yang satu ini terbilang jarang digunakan dan tergantikan oleh kursi, namun tak sedikit pula orang yang menggunakan sofa sebagai tempat pijakan untuk meraih sesuatu yang lebih tinggi. Bahkan terkadang ada juga beberapa jenis sofa yang memang didesain memiliki laci di bagian bawahnya sehingga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang.

Perhatikan Warna dan Motif Sofa yang Dipilih

Sadar atau tidak ternyata warna dan dekorasi dalam sebuah ruangan juga mampu memberikan pengaruh yang besar bagi para penghuninya. Bahkan tak terkecuali untuk sofa. Jadi penting bagi Anda untuk memilih sofa yang dengan warna dan motif yang menarik dan selaras dengan tema ruangan. Hal ini bertujuan agar ruangan tersebut tidak terkesan aneh dan semakin elegan.

Misalnya saja Anda memiliki ruangan dengan tema klasik, maka ada baiknya pilih sofa dengan warna semi gelap seperti warna cokelat atau maroon. Namun jika ruangan tersebut sudah dilengkapi dengan karpet motif, maka ada baiknya pilih sofa polos dengan warna yang lembut. Anda bisa menambahkan corak motif pada bagian bantal sofa.

Teliti Dalam Memilih Pelapis Sofa

Saat ini sudah ada banyak sekali pelapis sofa yang bisa Anda pilih. Mulai dari polyester, kulit, denim, hingga sintetis Oscar. Banyaknya pilihan ini tentu membuat Anda harus semakin jeli. Untuk pemilihannya sendiri bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Hal yang perlu Anda pastikan adalah bahan tersebut berkualitas serta awet dan tahan lama.

Perkiraan Tata Letak yang Paling Strategis

Ada beberapa poin yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan tata letak untuk sofa minimalis. Salah satunya yakni aksesibilitas penghuni rumah terhadap sofa tersebut. Beberapa poin yang perlu dipertimbangkan antara lain seperti seberapa jauh letak sofa tersebut terhadap pintu masuk dan berbagai furnitur lainnya yang berada di ruangan tersebut.

Pilih Bentuk Sofa Minimalis yang Paling Sesuai

Bagi Anda yang memiliki ruangan kecil, ada baiknya memilih set sofa minimalis berbentuk L. Mengapa? Sebab jenis sofa yang satu ini mampu memberikan kesan yang terbuka. Tak hanya itu saja, jenis sofa ini juga bisa dijadikan sebagai pemisah antara bagian rumah yang satu dengan bagian ruangan lainnya.

Ternyata memilih sofa tak boleh sebarangan. Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan, terlebih lagi ketika memilih sofa untuk rumah minimalis. Nah, di atas merupakan beberapa kriteria yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih sofa minimalis. Anda juga bisa mendapatkan promo furniture murah dengan beragam pilihan hanya di toko furniture online fabelio.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *