Stella Maris: Cara Pintar Membuat Anak Lebih Bahagia

Stella Maris

Issa Site – Stella Maris merupakan suatu yayasan yang telah 25 tahun lebih memiliki pengalaman di dunia pendidikan dan tetap berkomitmen untuk mempersiapkan generasi bangsa melalui Program Generasi Platinum. Yayasan ini membimbing dan menghargai setiap anak dibidang akademik maupun non akademik untuk menjadi orang yang unggul dan unit. Sekolah yang mendorong siswa untuk menerapkan nilai etika, moral dan keluarga sesuai dengan nilai Kristen dan membangun komunitas yang memelihara perkembangan pelajar menjadi karakter wirausaha. Melalui sekolah ini, anak akan diajarkan secara akademik, walaupun demikian sekolah ini memiliki trik untuk membuat anak bahagia yang dapat diterapkan oleh orangtua di rumah.

Anak akan terus bertumbuh sesuai dengan usianya dan perkembangan ini akan ditunjukkan dengan kebiasaannya dalam berbagai hal. Perkembangan anak ini ditandai dengan anak yang mulai menunjukkan beberapa kecerdasan dalam berbagai hal. Mulai bersosialisasi dengan temannya dan mulai belajar untuk berempati. Salah satu perkembangan anak yang perlu adalah bahagia. Hal ini berpengaruh terhadap bagaimana orangtua mengajarkan hal ini dan membuat anak jauh lebih bahagia.

Stella Maris

Berikut adalah beberapa cara membuat anak lebih bahagia diantaranya:

  • Orangtua harus terlebih dahulu bahagia karena bahagia itu menular dan tularkan gaya hidup bahagian kepada anak dengan menyenangkan dan tertawa bersama anak.
  • Perlihatkan cinta yang hangat akan membuat anak lebih bahagia, nyaman dan aman dengan menggunakan kata-kata positif setiap hari saat berinteraksi dengan anak.
  • Menanamkan sifat optimis dengan setiap pengalaman yang tidak menyenangkan dan menghabiskan waktu bersama anak.
  • Mengajarkan kecerdasan emosional setelah mengenal berbagai emosi maka anak akan dapat belajar mengontrol emosi yang sedang dialami.
  • Bermain dengan anak akan menjadi terapi untuk dalam bereksplorasi dengan mainan dan imajinasinya dan bermain dengan teman akan membuat anak beradaptasi dengan sesamanya dan membuat anak membagikan senyumannya.

Selain itu lingkungan bahagia akan berpengaruh terhadap psikologis anak. Kecenderungan orang yang bahagia adalah orang yang jarang menonton TV. Mulai memotivasi anak dan hindari untuk memaksa anak untuk menyukai sesuatu. Sebaiknya mendukung anak dalam melakukan hal positif dan mendukungnya mesti anak melakukan hal yang mengecewakan sehingga kebahagiaannya tidak akan terenggut. Ditengah kesibukan sebaiknya menyempatkan waktu sarapan dan makan malam bersama anak serta mendongengkan anak sehingga anak akan merasa diperhatikan dan menumbuhkan perasaan bahagia. Mulai dengarkan suara anak dan biasakan bahagia sehingga anak membuang jauh-jauh gangguan yang tidak membuat bahagia.

Berikut adalah trik membuat anak tersenyum diantaranya:

  • Mulai berbicara lembut yang menunjukkan rasa sayang sehingga akan memunculkan rasa bahagia dan membuat anak tersenyum.
  • Mulai berbicara sambil tersenyum sehingga akan terpancing untuk turut tersenyum dan anak mulai tergelitik untuk tertawa dan tersenyum bersama.
  • Sebaiknya sering tersenyum karena akan membentuk syaraf senyum ketika mengimitasi wajah orangtua yang sering senyum.

Selain itu ajari anak untuk berterima kasih dan meminta maaf serta minta tolong, merupakan 3 kata ajaib yang penting dalam berkehidupan sosial dan saling menghargai antar satu sama lainnya. Mendidik anak untuk tidur di tempat tidurnya. Hal ini untuk mengajarkan tidur terpisah dan jika anak berteriak datangi dan pergilah saat anak sudah terlelap lagi sehingga tempat tidurnya akan memberi kenyamanan dan kebahagiaan selama tidur. Stella Maris akan membimbing anak dari TK hingga SMA dengan karakter tangguh dan melalui trik membuat anak bahagia untuk orangtua membantu anak belajar di sekolah menjadi lebih semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *