Membeli Mobil Bekas, Ini Keuntungan yang Bisa Didapat

mobil bekas di Jakarta

Issa Site – Bagi Anda yang bekerja di Jakarta, memiliki kendaraan pribadi tentu sangat membantu aktivitas keseharian Anda. Apalagi jika Anda tinggal di area yang jauh dari transportasi umum, tentu adanya kendaraan pribadi akan sangat memudahkan. Jika budget Anda saat ini masih terbatas, jangan khawatir karena ada banyak tempat yang menjual mobil bekas di Jakarta.

Nah, jika Anda masih ragu untuk membeli mobil bekas, berikut ini adalah berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan membeli mobil bekas:

mobil bekas di Jakarta

1. Kualitasnya mobil masih baik.

Tentunya tergantung pada bagaimana perawatan yang dilakukan oleh pemilik mobil sebelumnya. Jika Anda membeli pada situs jual beli mobil, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas mobil karena pihak situs tersebut biasanya sudah melakukan pengecekan sebelum memasarkan mobil. Namun, jika Anda membeli secara perorangan, ada baiknya Anda membawa orang yang ahli untuk membantu Anda mengecek mobil yang akan dibeli.

2. Bisa langsung dipakai.

Artinya mobil bisa langsung digunakan tanpa indent atau harus menunggu lagi. Apalagi jika Anda membeli secara tunai, Anda bisa langsung menyelesaikan transaksi saat itu juga dan mobil bisa langsung dibawa pulang.

3. Bisa dibayar secara kredit.

Nah, siapa bilang hanya mobil baru saja yang bisa dikredit? Ternyata, mobil bekas juga bisa loh! Jika Anda membeli pada perorangan, maka Anda harus mencari sendiri lembaga pembiayaan yang akan digunakan. Namun, jika Anda membeli dari situs jual beli mobil bekas ataupun showroom, Anda bisa memanfaatkan lembaga pembiayaan yang sudah bekerjasama dengan situs atau showroom tempat Anda membeli mobil.

4. Harga stabil.

Mobil baru mengalami depresiasi harga sekitar 15-20% dalam 1,5 tahun pertamanya. Artinya, meskipun usia mobil baru 1 bulan sejak pembelian, jika Anda menjual kembali maka harga yang berlaku tetap harga mobil bekas. Sementara untuk mobil bekas, karena sudah melewati masa depresiasi tersebut, maka harganya cenderung stabil. Bahkan jika Anda menjual kembali mobil tersebut tidak lama setelah membelinya, harga jualnya bisa sama dengan harga beli atau jika beruntung melebihi harga beli Anda.

5. Fitur lengkap.

Jika Anda membeli mobil dengan tahun produksi baru, maka semua fitur yang ada pada mobil tersebut saat masih baru tetap dapat Anda nikmati meskipun membeli dalam kondisi bekas. Tak hanya itu, terkadang beberapa mobil bekas juga telah di-upgrade oleh pemilik sebelumnya. Jadi, Anda juga bisa mendapat fitur lebih dengan harga yang cenderung murah. Tanpa harus memodifikasinya lagi.

Bagaimana, banyak kan keuntungan membeli mobil bekas? Meskipun harganya terjangkau, jika Anda bisa memilih dengan tepat maka Anda bisa mendapatkan mobil dengan kualitas yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *