Kelebihan Asuransi Kesehatan Prudential Sistem Reimburse

cara klaim asuransi prudential

Issa Site – Siapa yang tidak kenal dengan prudential. Perusahaan asuransi swasta yang paling popular di Indonesia. jumlah nasabahnya sudah puluhan ribu dan tersebar di berbagai daerah. Prudential menawarkan dua sistem pembayaran klaim yaitu cashless dan reimburse. Sebelumnya kita pernah membahas tentang kelebihan sistem cashless. Sekarang kita akan membahas tentang sistem pembayaran klaim reimburse. Dengan mengetahui sistem ini, anda bisa tahu cara klaim asuransi prudential dengan mudah. Berikut ini beberapa kelebihan sistem pembayaran reimburse di prudential.

cara klaim asuransi prudential

Pilihan Rumah Sakit Lebih Banyak

Dibandingkan dengan sistem cashless, sistem pembayaran reimburse memiliki lebih banyak pilihan rumah sakit. Karena hampir semua rumah sakit bisa anda gunakan. Entah yang berada di kota atau desa. Walaupun rumah sakit itu tidak bekerjasama dengan prudential. Karena sistem reimburse, anda harus membayar biaya perawatan dengan uang pribadi terlebih dahulu. Kemudian anda melakukan klaim dan diganti oleh pihak prudential. Tentunya hal ini menguntungkan anda, karena bisa memilih rumah sakit sesuai keinginan. Di sistem cashless, anda hanya bisa berobat di rumah sakit rekanan prudential.

Pengajuan Klaim Ganda

Yang dimaksud klaim ganda, bukan berarti anda bisa menerima dua kali pergantian biaya perawatan rumah sakit. Klaim ganda adalah sistem klaim yang bisa dilakukan di dua perusahaan asuransi berbeda sekaligus. Misalnya anda memiliki asuransi di prudential dan perusahaan asuransi lainnya. anda bisa mengajukan klaim asuransi ke perusahaan lain, yang tidak digantikan oleh prudential. Karena setiap perusahaan asuransi memiliki syarat ketentuan klaim yang berbeda-beda. Untuk melakukan proses klaim, anda membutuhkan semua dokumennya. Yang paling penting kwitansi biaya rumah sakit.

Harga Premi Yang Lebih Murah

Selain memahami cara klaim asuransi prudential, anda juga pasti akan melihat besar premi yang dibayarkan. Prudential memiliki berbagai pilihan layanan asuransi dengan harga premi yang berbeda-beda. Klaim reimburse memiliki harga yang lebih murah dibandingkan sistem cashless, karena sistem cashless lebih praktis dan fleksibel. Harga premi ini juga mempengaruhi pelayanan yang anda dapatkan. Tapi keduanya memiliki pelayanan yang tidak jauh berbeda. Dengan pilihan harga premi ini, anda bisa memilih jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Jika anda tidak membutuhkan manfaat asuransi yang tidak besar, premi harga murah bisa menjadi pilihan tepat.

Dari pembahasan diatas, anda jadi tahu sistem pembayaran klaim apa yang harus dipilih. Entah itu sistem cashless atau reimburse, memiliki kelebihan kekurangan masing-masing. pertimbangkan semuanya sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan anda. Sehingga tidak akan memberatkan kemudian hari. dengan mengetahui kelebihan dari kedua sistem ini, anda juga paham cara klaim asuransi prudential yang benar. Ini akan memudahkan proses klaim uang asuransi anda di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *