Harga dan Spesifikasi Samsung A02s

samsung a02s

Issa Site – Awal tahun 2021, Samsung merilis smartphone baru di kelas entery level yaitu Samsung A02s. Smartphone seharga 1 jutaan ini hadir dengan hardware menarik. Selain itu, ponsel pintar ini juga sudah menawarkan multicamera. Bahkan, kapasitas baterainya juga besar dengan pengisian daya cepat.

samsung a02s

Harga Samsung A02s

Versi terendah dari smartphone ini hadir dengan RAM sebesar 2 GB & memori internal berkapasitas 32 GB. Harganya adalah 1,6 jutaan rupiah. Untuk varian yang hadir dengan RAM 3 GB & memori internal 32 GB, harganya adalah sekitar 1,6 jutaan rupiah. Ada juga varian yang hadir dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB di mana harganya mulai dari 1,8 – 1,9 jutaan rupiah.

Apakah Samsung A02s Sudah 4G?

Termasuk salah satu ponsel pintar kekinian dari Samsung, tipe smartphone yang satu ini sudah mendukung jaringan mutakhir termasuk GSM, HSPA & LTE. Artinya, smartphone ini dapat menggunakan jaringan 4G untuk berinternetan dengan lancar. Dengan jaringan 4G, kecepatan maksimal yang dihasilkan mencapai 100 Mbps. Mengunduh, video call, atau streamingan pun bisa lebih lancar. Pastikan kartu SIM yang kalian gunakan sudah diupgrade ke 4G terlebih dahulu.

Apakah Samsung A02s Dual SIM?

Samsung membekali smartphone barunya ini dengan dua piliha slot. Pilihan pertama yaitu slot single untuk 1 kartu SIM Nano & tambahan 1 slot untuk microSDXC. Kemudian, pilihan kedua yaitu slot untuk dual SIM yang mana ada 2 tempat untuk 2 kartu SIM Nano + 1 slot untuk microSDXC. Tipe Samsung A02s yang masuk ke Indonesia hadir dengan triple slot yang artinya sudah mendukung dual SIM. Jadi, kalian bisa mengaktifkan 2 kartu SIM bersamaan sehingga lebih praktis dibanding harus membawa 2 HP ke mana-mana.

Kamera Samsung A02s

Smartphone ini sudah dibekali dengan triple camera belakang, yang terdiri dari kamera wide 13 MP + kamera macro 2 MP + kamera depth 2 MP. Kamera belakang tersebut sudah dilengkapi dengan LED flash & dapat menghasilkan resolusi video 1080 piksel. Sayangnya, smartphone ini belum dilengkapi dengan sensor Electronic Image Stabilization (EIS) sehingga pengambilan video belum cukup stabil. Untuk kamera depan, resolusi yang ditawarkan adalah 5 MP.

Sistem Operasi Samsung A02s

Smartphone keluaran baru dari Samsung ini hadir dengan sistem operasi terkini, Android 10 yang dapat diupgrade ke Android 11. Tampilan interfacenya menggunakan One UI 3.1 yang bukan hanya simple & menarik tapi juga mudah digunakan. One UI sendiri sangat handal beroperasi dengan sistem lain secara mulus. Kalian juga bisa melakukan berbaga kustomasi agar tampilan ponsel tidak membosankan.

Baterai Samsung A02s

Saat ini, banyak orang ingin memiliki smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Pasalnya, besarnya kapasitas baterai sangat berpengaruh pada daya tahan baterai. Smartphone baru milik Samsung ini menggunakan baterai Li-Po yang berkapasitas 5000 mAh dengan tipe non-removable. Dengan harga yang sangat terjangkau, tentu saja kapasitas baterai ini sudah cukup besar. Bahkan, teknologi fast charging 15W juga sudah disematkan.

Salah satu kelebihan dari Samsung A02s adalah layarnya yang lebar, 6.5 inci sehingga nyaman untuk main game, nonton video, dll. Selain itu, layarnya juga hadir dengan desain waterdrop notch atau Infinity-V display, menggunakan layar PLS TFT LCD sehingga gambar yang dihasilkan sangat tajam & jernih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *