Beberapa Cara Untuk Mengobati Mata Bengkak Setelah Kalian Menangis

cara mengobati mata bengkak

Issa Site – Menangis memang bisa membuat efek pada mata dan terkadang membuat mata bengkak dikarenakan cairan tertahan dan dimana cairan tersebut dapat menggenang di bawah mata. Yang dimana kondisi tersebut dapat menyebabkan mata bengkak setelah kalian menangis. Memang menangis bagi sebagian orang dapat mengurangi beban yang dialaminya. Dan tentu saja kalian juga harus dapat mengantisipasi nya. Dan memang jika seseorang mengis itu hal wajar di alami oleh manusia. Pada saat-saat tertentu seperti sebuah peristiwa yang terjadi dan membuat kita sedih seperti, kehilangan yang tercinta dan yang lainnya. Dan saat menagis berlebihan bisa membuat mmata bengkak dan berikut ini beberapa cara mengobati mata bengkak.

cara mengobati mata bengkak

Tempekan Potongan Timun

Mentimun sendiri memiliki kandungan asam askorbat atau vitamin Cdan caffeic dimana bisa membantu menurunkan retensi air dan mengurangi pembengkakan pada mata. Dan kalian bisa menaruh potongan mentimun yang dingin pada mata selama lima hingga sepuluh menit yang dimana ini akan membantu kalian untuk mengurangi kantng mata atau pada mata bengkak yang kalian alami setelah menangis.

Tempel Kantong Teh

Kalian bisa gunakan kantong teh untuk digunakan sebagai menghilangkan mata bengkak kalian yang dimana pada teh sendiri memiliki kandungan kafein, dan juga ada beberapa bukti yang menyebut zat itu dapat diserap oleh kulit dan juga bisa bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan dan dapat juga melancarkan sirkulasi darah. Kalian juga bisa gunakan cara ini dengan melakukan, basahi dua kantong teh, kemudian kalian dinginkan selama dua puluh menit, lalu letakan di mata kalian selama lima belas hingga tiga puluh menit.

Kompres Dengan Air Dingin

Kalian bisa mengompres mata kalian dengan air dingin, di karenakan jika kalian melakukan kompres air dingin akan membantu kalian untuk mengatasi kelopak mata kalian yang bengkak pada saat setelah menangis, namun tidak hanya itu saja manfaatnya jika kalian melakukan ini dimana akan mengurangi rasa gatal hingga bisa digunakan untuk mengatasi bengkak akibat sebuah reaksi dari alergi. Dan kalian bisa lakukkan dengan cara, kalian bisa ambil kain bersih kemudian kalian basahi dengan air dingin, cari posisi enak baik duduk atau berbaring, kemudian tempelkan pada kelopak mata selama beberapa menit, kalian bisa tekan-tekan secara lembut, kalian bisa lakukan pada malam saat ingin tidur atau sedang santai berbaring.

Lakukan Pijatan Lembut

Jika kalian menangis terlalu lama maka akan terjadi dimana pecahnya pembuluh darah kecil pada mata dan kelopak mata kalian pada saat kalian menangis terlalu lama. Dan selain itu juga retensi cairan juga dapat menyebabkan mata bengkak, yang dimana itu semua di akibatkan adanya adanya peningkatan aliran darah ke daerah mata. Tentu saja masalah ini bisa kalian atasi dengan, menekan bagian alis dari sudut dalam ke luar, kemudian tekan hidung atas, kalian lakuka secara lembut dan perlahan kalian lakukan dalam tiga menit.

Oleskan Krim Wajah

Dengan mendinginkan area pada mata yang memang bisa membantu mengurangi bengkak pada mata kalian yang memang dengan mendinginkan area pada mata dapat menyempitkan pembuluh darah yang memang dapat meredakan pembengkakan. Kalian juga bisa menggunakan krim wajah kalian yang sering kalian gunakan atau produk lain, atau kalian bisa memilih krim yang buat mata yang sudah terjamin kualitasnya untuk menghilangkan mata bengkak kalian setelah menangis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *