Bandingkan Harga Pelatihan Prakerja CEK Pilihan Pelatihan Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id

Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 23 dapat mengecek pilihan pelatihan di . Pihak Prakerja hingga saat ini belum mengumumkan hasil seleksi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23, namun peserta dapat mempersiapkan diri jika nantinya lolos seleksi. Peserta dapat melihat berbagai pelatihan di Kartu Prakerja yang sesuai dengan kebutuhan, minat, mengecek deskripsi, rating dan harga pelatihan.

Pelatihan di Kartu Prakerja yang bisa peserta ikuti, mulai dari penjualan dan pemasaran, gaya hidup, teknik, hingga teknologi informasi. Kartu Prakerja bekerjasama dengan delapan mitra kerja yaitu Bukalapak, Tokopedia, Ruangguru, Mau Belajar Apa, Pintaria, Sekolahmu, Pijar Mahir, dan Kemnaker.go.id. Namun, jika kamu masih ragu dan bingung menentukan pelatihan mana yang akan kamu ikuti, berikut ini beberapa tips memilih pelatihan di Kartu Prakerja.

1. Masuk ke laman ; 2. Scroll ke bawah dan cari logo Platform Mitra Prakerja; Cari pelatihan sesuai minat/hobimu atau pilih pelatihan yang dapat meningkatkan skill yang kamu miliki;

3. Pilih keahlian favoritmu, misalnya manajemen bisnis online, fotografi, grafis design, kursus bahasa, keterampilan perawatan kecantikan, pelatihan kebugaran, content creator dan lain lain; 4. Periksa rating dan review pelatihan pada setiap Platform; 5. Bandingkan biaya pelatihan setiap Platform;

6. Pertimbangkan durasi pelatihan dan jangka waktu pengiriman sertifikat; 7. Cek tren pekerjaan yang banyak diminati di menu Peserta yang telah mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 23 dapat memantau akun Prakerja masing masing melalui atau Instagram Prakerja untuk mendapatkan informasi ter update mengenai pengumuman hasil seleksi.

Kemudian, peserta juga akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS dan email setelah penutupan Gelombang. Jika peserta dinyatakan lolos, maka dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun masing masing setelah menonton 3 video tentang Kartu Prakerja. Untuk pendaftar yang tidak lolos, akan ada notifikasi “Kamu Belum Lolos Gelombang” pada dashboard akun kamu.

Jika belum lolos, mereka bisa mengikuti Gelombang berikutnya yang dapat dipilih kembali di dashboard akun Prakerja masing masing. Peserta yang lolos wajib menonton keseluruhan 3 video sampai selesai untuk dapat melihat nomor Kartu Prakerja pada menu dashboard. Mereka tidak dapat menutup video jika belum selesai menonton atau mempercepat laju video.

Jika peserta mengalami kendala saat menonton video, maka dapat menghubungi kami di . Jika tidak lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 masih bisa mendaftar untuk gelombang berikutnya. Peserta yang tidak lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 tidak perlu memasukkan semua data lagi untuk pendaftaran ulang.

Mereka hanya perlu klik "Gabung" pada pembukaan gelombang berikutnya. Pencari kerja Pekerja/buruh yang terkena PHK

Pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja Pelaku usaha mikro dan kecil Penyandang disabilitas.

WNI berusia 18 tahun ke atas; Tidak sedang mengikuti pendidikan formal; Tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah selama pandemi;

Penerima Kartu Prakerja maksimal 2 NIK dalam 1 Kartu Keluarga. Program ini difokuskan pada pekerja yang terdampak pandemi dan kesulitan mencari pekerjaan. Jadi, penerima Kartu Prakerja mendapatkan pendanaan dari pemerintah untuk belajar dan meningkatkan skill serta mengembangkan diri untuk mendapatkan pekerjaan.