Muncul Baliho Anies Baswedan For Presiden 2024 di Dekat Gerbang Tol Bekasi Timur

Sebuah spanduk bergambar Muhammad Rizieq Shihab pernah muncul di Kota Bekasi, Jawa Barat. Spanduk itu terlihat di Jalan Burangrang, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Spanduk itu ditertibkan petugas gabungan Satpol PP dan Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (9/2/2022) siang.

Teranyar, kurang dari sepekan, muncul baliho Anies Baswedan For Presiden 2024. Lokasi baliho berada di simpang Jalan Chairil Anwar dan Jalan HM Joyomartono dekat Gerbang Tol Bekasi Timur, Kota Bekasi. Bursa pencalonan Presiden Republik Indonesia mulai terasa jelang Pemilu 2024.

Satu di antara tokoh kuat yang bakal maju sebagai orang nomor satu tersebut adalah Anies Baswedan. Baliho bergambar Gubernur DKI Jakarta tersebut berdiri di satu jalan di Kota Bekasi. Isi baliho bertuliskan 'Anies Baswedan For Presiden 2024'.

Lokasi baliho berada di simpang Jalan Chairil Anwar dan Jalan HM Joyomartono dekat Gerbang Tol Bekasi Timur, Kota Bekasi. Simpang jalan ini merupakan satu yang tersibuk di Kota Bekasi, kendaraan baik roda dua, roda empat hingga kendaraan umum melintas di lokasi tersebut untuk mengarah ke akses tol. Selain itu, simpan jalan ini juga berdekatan dengan akses perbatasan Kota dan Kabupaten Bekasi melalui Jalan Inspeksi Kalimalang Tambun Selatan.

Baliho 'Anies Baswedan For Presiden' di Kota Bekasi, tidak hanya menampilkan gambar pria yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Di dalamnya terdapat gambar tokoh politisi Kota Bekasi bernama H. Sholihin, terdapat pula pesan bertuliskan 'BAGUS' akronim dari Barisan Gus Sholihin. Sholihin sendiri saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PPP, dia tercatat bertugas di Komisi III Bidang ekonomi, keuangan dan pendapat daerah.

Disamping menjabat sebagai Anggota DPRD, Sholihin juga aktif memimpin partai sebagai Ketua DPC PPP Kota Bekasi. Sebuah spanduk bergambar Muhammad Rizieq Shihab muncul di Kota Bekasi, Jawa Barat. Spanduk itu terlihat di Jalan Burangrang, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Spanduk itu ditertibkan petugas gabungan Satpol PP dan Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (9/2/2022) siang. Penurunan spanduk bergambar pimpinan eks organisasi terlarang itupun dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing. Menurut dia pihak yang berwenang menurunkan spanduk tersebut harus dilakukan oleh Satpol PP didampingi unsur TNI dan Polri.

"Benar hari ini tadi. Sudah ditertibkan baliho itu dan diamankan oleh Satpol PP Kecamatan Bekasi Selatan," kata Erna Ruswing, Kamis (10/2/2022). Erna tak menjelaskan kapan keberadaan spanduk itu terpasang. Namun spanduk itu terdapat pula foto Munarman dan Bahar bin Smith dalam baliho tersebut.

Bahkan ada tulisan terkait aksi dalam spanduk tersebut. Adapun tulisan tersebut bertuliskan "Stop Kriminalisasi Ulama dan Aktivis, Usut Tuntas Kasus