Striker Inter Milan & Didikan Mourinho Jadi Primadona 5 Calon Pengganti Lacazette di Arsenal

Arsenal tengah berancang ancang untuk berburu striker ganas di bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya, mereka telah ditinggal Alexandre Lacazette yang memutuskan balikan dengan Lyon untuk berkompetisi di ajang Ligue 1. Praktis, hanya ada Eddie Nketiah yang berposisi sebagai striker murni dalam skuad Arsenal.

Gabriel Martinelli yang bisa saja dipasang sebagai penyerang tengah, lebih efektif jika bermain sebagai winger karena atribut andalnya perihal melakukan dribel dan cut inside. Untuk itu, The Gunners sudah melirik barisan striker elite eropa guna menambal kepergian Lacazette. Kali ini, Arsenal tak main main mengincar striker idaman, ada lima penyerang tajam yang masuk ke dalam radar transfer tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu.

Sejak bursa transfer musim panas dibuka, Arsenal telah melirik Gabriel Jesus untuk menjadi anak asuh Mikel Arteta. Penampilan apiknya bersama Manchester City di musim lalu menjadi alasan utama Arsenal berminat mendatangkannya. Torehan 13 gol dan 12 assist mampu ia sumbangakn untuk The Citizens meski posisinya lebih sering digeser oleh Guardiola untuk menjadi winger.

Dilansir The Sun , Arsenal tengah melakukan negosiasi dengan pihak City untuk merekrut pemain asal Brasil itu. Nama striker milik Sassuolo ini memang masih asing terdengar di telinga, namun, performa apiknya di musim lalu membuat Arsenal kepincut untuk memboyongnya. Torehan 16 gol sukses ia sumbangkan untuk Sassuolo di Liga Italia dan menjadi striker lokal paling produktif kedua setelah Ciro Immobile.

Dilansir Football London , The Gunners kini tengah menggoda pria berusia 23 tahun itu untuk datang ke Emirates. Arsenal sempat memberi tawaran dengan mahar 34 juta euro, namun pihak Sassuolo menginginkan mahar yang lebih tinggi. Musim ini nama Tammy Abraham begitu harum, kepindahannya menuju AS Roma dari Chelsea sukses membuat penampilannya melejit.

Berada di bawah komando Jose Mourinho, Tammy sukses menjadi striker asal Inggris paling subur dengan torehan 27 gol. Arsenal pun dibuatnya tergiur dan bernafsu untuk memboyongnya di bursa transfer musim panas ini. Dilansir Sky Sports , Tammy adalah tipikal striker yang disukai Mikel Arteta, tak hanya mampu mencetak gol, striekr berusia 24 itu juga andal perihal membagi bola.

Striker milik Everton satu ini sudah tampil melejit bersama Everton sejak musim lalu. Dan musim ini, Richarlison sukses mempertahankan performa apiknya. Dari 32 pertandingan yang sudah ia jalani bersama The Toffes, pemain asal Brasil itu berhasil menyumbangkan 10 gol dan lima assist. Dilansir Dailymail, Arsenal berminat untuk mendatangkannya di bursa transfer kali ini.

Pengalamannya bermain di Liga inggris dan berada di usia emas (25) membuat The Gunners menanggap ia sebagai pengganti sepadan Lacazette. Sudah rahasia umum bahwa Arsenal ngotot untuk meboyong Lautaro Martinez dari Inter Milan. Striker asal Argentina ini menjadi primadona The Gunners berkat penampilan menterengnya bersama Nerazzurri.

Musim ini saja, meski harus ditinggal rekan duetnya, Romelu Lukaku, Lautaro masih mampu menyumbangkan 25 gol untuk Inter Milan. Dilansir The Sun , Arsenal tengah menyiapkan dana selangit untuk memboyongnya menuju Emirates. Bahkan, Lautaro biasa saja menjadi pemain termahal The Gunners sepanjang masa jika proses negosiasi berjalan lancar.