4 Kuliner Legendaris di Malang

toko oleh oleh malang

Issa Site – Malang merupakan sebuah tempat yang menjanjikan beranekaragam jenis wisata. Apabila kamu ke Malang kamu akan dihadapkan dengan pilihan-pilihan seperti wisata alam, wisata kota, wisata edukasi dan wisata kuliner.

Malang memang surganya kuliner, bermacam-macam kuliner ada di kota ini, Dari makanan berat hingga makanan manis ada disini. Beberapa kuliner legendarisnya wajib banget untuk kamu coba sebelum berangkat ke toko oleh oleh Malang.  Silahkan catat baik-baik 4 tempat kuliner di Malang yang melegenda ini!

toko oleh oleh malang

Rawon Nguling

Yang pertama adalah rawon Nguling. Rawon legendaris ini berlokasi di Jalan Zainal Arifin 62, Kecamatan Klojen, Kabupaten Malang. Nama Nguling sendiri berasal dari nama daerah asal warung tersebut yang memang berasal dari wilayah Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Warung Rawon Nguling ini telah berdiri sejak 1928. Untuk harganya relatif murah, satu porsi makanan disini berkisar antara Rp 24.000 hingga Rp55.000 saja.

Bakso Presiden

Yang kedua adalah Bakso Presiden. Malang memang terkenal dengan baksonya ya, seperti yang satu ini, Bakso President yang sangat lezat berlokasi di Jalan Batanghari nomor 5, Malang. Jika berkunjung Bakso President Malang kalian akan disuguhi dengan sesuatu yang unik, yaitu makan bakso yang lokasinya berada di samping rel kereta api, tidak jarang kamu akan melihat kereta api melintas saat melahap nikmatnya Bakso Presiden ini. Tempat ini selalu ramai pengunjung setiap harinya oleh wisatawan maupun warga lokal. Bakso President Malang ini telah ada sejak tahun 1977. Untuk harganya sendiri murah banget, mulai Rp15.000 sampai Rp30.000 aja per porsinya.

Sate Gebug

Yang ketiga adalah sate gebug, sate gebug ini berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Malang. Tempat makan sate gebug ini juga sangat unik karena didalamnya terdapat gardu listrik lawas yang disulap jadi kedai bernuansa hijau tua. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena sate gebug ini sudah ada sejak 1920-an. Daging sapi pada sate gebug ini terkenal sangat lembut. Untuk harganya sendiri hanya Rp25.000 per tusuk nya.

Toko Oen

Kalau tadi sudah mencoba makanan berat, kali ini ada toko Oen yang terletak di dekat alun-alun Kota Malang. Toko ini menjual bermacam jenis es krim yang nikmat banget. Suasana toko Oen ini juga sangat unik karena nuansa jadul nan klasik yang masih sangat terasa. Karena memang toko ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda tahun 1930. Toko ini juga tidak hanya menarik wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun sangat antusias untuk mencoba es krim yang enak dan legendaris ini. Untuk harga es krim di sini dibandrol mulai Mulai dari Rp15.000 sampai Rp40.000 saja.

Gimana, sudah dicatat kan 4 kuliner legendaris yang ada di Malang dan wajib untuk kamu kunjungi diatas? Btw, Jika bingung mau pilih toko oleh oleh malang, kamu bisa mencoba toko Pia Mangkok yang banyak cabang dan banyak jenis oleh-oleh khas malang yang bisa dipilih. Semoga artikel kali ini dapat menambah referensi kamu yang berencana untuk berkunjung ke Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *