4 Aplikasi Kalkulator Kehamilan Yang Bisa Anda Gunakan Pada Android

kalkulator kehamilan

Issa Site – Salah satu manfaat dari adanya teknologi adalah untuk mempermudah aktivitas manusia sehari-hari. Dan salah satu hasil dari teknologi tersebut adalah ponsel.  Sekarang ini fungsi ponsel bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, namun bisa juga digunakan untuk membantu anda dalam mencari suatu informasi yang anda butuhkan. Misalnya adalah untuk mengetahui seputar kehamilan, melalui aplikasi yang bisa digunakan dengan smartphone android. Berikut ini 4 aplikasi kalkulator kehamilan yang bisa digunakan lewat Android :

kalkulator kehamilan

1. Pregnancy Due Date & Fertility Calculator Tools

Bisa dibilang aplikasi yang satu ini sangatlah lengkap, karena selain bisa menghitung usia kehamilan serta kapan waktu due date atau persalinan akan tiba, namun juga bisa memberikan informasi kepada bunda kapan masa subur dan ovulasi. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa memonitor perkembangan bayi lewat deteksi tendangannya. Untuk mengetahui usia kehamilan, anda cukup memasukkan tanggal kapan menstruasi terakhir, lalu akan muncul tanggal terjadinya pembuahan dan persalinan.

2. Alat Hitung Kehamilan Saya

Alat Hitung Kehamilan Saya ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa anda gunakan sebagai kalender kehamilan dan kelahiran. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa memprediksikan kehamilan serta kapan terjadinya hari pembuahan pada seorang wanita. Serta cara pengoperasiannya juga sangat simpel dan mudah untuk menentukan urutan sebuah peristiwa kehamilan.

Caranya adalah hanya dengan merekam tanggal pertama menstruaso terakhir pengguna akan langsung mengetahui jumlah rata-rata siklus menstruasi setiap bulannya. Sehingga fitur perekam yang terdapat pada aplikasi bisa membantu anda yang sering lupa mencatat tanggal menstruasi. Bukan hanya itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki kata sandi yang berfungsi untuk melindungi semua database pengguna. Aplikasi yang aman serta nyaman ini bisa anda gunakan ini dengan cara mengunduhnya melalui smartphone android anda.

3. Kalender Menstruasi

Aplikasi kalkuator kehamilan berikutnya adalah Kalender Menstruasi. Alat ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengetahui kapan masa menstruasi, masa subur serta ovulasi berikutnya. Bukan hanya itu, kalkulator ini juga bisa digunakan untuk melacak menstruasi, siklus, dan ovulasi guna mengetahui kemungkinan terjadinya kehamilan. Sehingga aplikasi ini sangat cocok bagi pasangan yang baru saja menikah dan sedang menantikan kehadiran bayi. Karena aplikasi ini bisa digunakan untuk melacak kehamilan setiap harinya. Atau bisa jiga digunakan untuk melacak menstruasi anda yang kadang tidak teratur. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur yang cukup menarik yang bisa langsung anda gunakan di smartphone android.

4. Alat Hitung Kehamilan

Aplikasi kalkulator kehamilan serta kelahiran ini merupakan sebuah aplikasi penghitung usia kehamilan dengan menggunakan metode kalender. Dimana, aplikasi ini menggunakan hari pertama haid (HPH) atau menstruasi terakhir guna menghitung usia kehamilan yang berdasarkan cara perhitungan rumus Neagele. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki 2 macam alat yang tersedia sebagai fitur pendukung yang ada di dalamnya. 2 alat tersebut yakni, kalkulator kehamilan dan kalender hamil putar atau kalkulator kehamilan putar.

Jika kalkulator ini digunakan untuk mengetahui usia kehamilan anda, maka maka anda bisa menggunakan kalender hamil putar untuk memperkirakan kondisi janin serta untuk menghitung tanggal lahir bayi. Anda bisa langsung menggunakan aplikasi ini dengan cara mengunduhnya pada halaman Google Play melalui smartphone anda.

Itulah 4 aplikasi kalkulator kehamilan yang bisa digunakan pada Android semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *