Eks Barcelona jadi Korban Perampokan yang Diwarnai Drama Baku Tembak Sempat Gelar Pesta

Pengalaman tak menyenangkan menimpa eks pemain Barcelona, Emerson Royal. Bek yang kini membela klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur itu menjadi korban perampokan di kampung halamannya sendiri, Brasil. Diwartakan Football London, Emerson Royal disergap oleh gerombolan perampok setelah meninggalkan sebuah klub malam di Americana.

Untungnya, perampokan itu diketahui oleh polisi yang bertugas. Di mana sang polisi itu sempat meminta foto dengan Emerson Royal. Polisi yang mengetahui Emerson ditodong oleh perampok langsung mengambil tindakan dengan mengeluarkan pistol. Insiden baku tembak terjadi antara perampok dengan polisi. Sebanyak 29 tembakan terjadi dalam momen menegangkan tersebut.

Bahkan satu peluru bersarang di tubuh perampok yang kemudian dilarikan ke rumah sakit. Sejumlah barang yang dirampok berhasil kembali ke tangan Emerson Royal. Ayah Emerson mengatakan bahwa putranya pada mulanya mengadakan pesta bersama rekan rekannya.

"Putra saya sedang mengadakan pesta dan dalam sebuah perjalanan pulang insiden (perampokan) itu terjadi," terang ayah Emerson. Meski tidak mengalami cedera, Emerson dikabarkan syok dan kaget akibat adanya insiden tersebut. "Itu benar benar adegan horor. Saya tidak berharap ada yang mengalami hal seperti itu.

“Dia (petugas polisi) pergi dengan Royal ke mobil. Dan ketika dia menyadari ada perampokan dan penjahat itu menodongkan pistol ke Emerson, segera setelah perampok itu mengalihkan perhatiannya, polisi memulai baku tembak dengannya," kisah ayah Emerson melanjutkan. "Ada sekitar lima hingga enam orang perampok saat itu, semua berhamburan ketika polisi mulai melepaskan tembakan," terangnya. Emerson Royal diketahui memang tengah menjalani musim terbaiknya bersama Spurs.

Eks pemain Barcelona dan Real Betis itu sukses membawa tim London Utara finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris. Artinya, Spurs akan berkirpah di Liga Champions musim depan. Emerson yang mengemban tugas sebagai fullbek kanan tampil sebanyak 44 kali di semua kompetisi pada musim 201/2022.

Dia sukses menorehkan satu gol dan dua assist bagi rival sekota Arsenal tersebut.