Mas Kawin Berupa 30 Mayam Logam Mulia Artis FTV Masayu Clara & Qausar Harta Resmi Menikah

Kabar bahagia datang dari pasangan artis, Masayu Clara dan Qausar Harta. Akad kedua artis FTV ini resmi menikah pada Jumat (20/5/2022) di Masjid Istiqlal. Prosesi akad nikah Masayu dengan Qausar Harta disiarkan secara langsung dari kanal YouTube MAQAU masayu & qausar.

Pernikahan Masayu dengan Qausar disaksikan langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin. Qausar memberikan mas kawin sebesar 30 mayam logam mulia. Untuk diketahui, mayam merupakan simbol bagi warga Aceh sebagai syarat mahar yang harus dipenuhi mempelai laki laki pada mempelai wanita.

Jika ditakar dalam gram, satu mayam sama dengan 3,33 gram. "Ananda Qausar Harta Yudanda, saya nikahkan engkau dengan putri saya Masayu Clara Adilla Oktaviani dengan mas kawin berupa 30 mayam logam mulia dibayar tunai," tegas ayah Masayu. "Saya terima terima nikah dan kawinnya Masayu Clara Adilla Oktaviani dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," tegas Qausar dalam satu kali percobaan.

Keduanya kini telah resmi menyandang status suami istri. Sebelumnya, Masayu menyebutkan ia dilamar oleh Qausar di hari kasih sayang pada 14 Februari 2022 lalu. Selasa ini (22/2/2022) dua artis yang berpacaran sejak tahun 2018 ini menggelar acara pertunangan.

Masayu mengaku merasa bersyukur akhirnya sang kekasih yang selama ini dingin seperti ES akhirnya bisa melamarnya dan memberikan sebuket bunga yang cantik. "Akhirnya setelah bertahun tahun si “ES” sudah sedikit mencair (akhirnya paham juga love language ceweknya ya)," tulis Masayu.

Sementara itu, Qausar menyebut hari pertunangannya adalah momen yang ditunggu tunggu. "Yang di tunggu, yang di nanti, Akhirnya bisa menuju sesuatu yang di sesuatu kan,

Akan menjadi yang dijadikan, Sehingga kedua belah pihak menjadi satu pihak. Ribet kan? Nah seribet itulah kira kira yang terjadi sampai sekarang,

Tapi seru hahahahaha… #engagement #22222

#goestohalal," tulis Qausar. Dalam sebuah wawancara, Masayu mengaku sempat ragu kepada sang kekasih, Qausar. Penyebabnya, karena ia kerap menonton drama Korea Selatan yang sudah menjadi hobinya sejak tahun 2016.

Masayu mengaku kalau ia sempat kebawa emosi, ketika mengikuti jalan cerita dari film atau serial drama korea tersebut, yang mungkin ceritanya dekat dengan kehidupan asmaranya. "Aku suka nonton drama korea sejak tahun 2016. Awal awal sih kesal banget," "Tapi makin ke sini kan udah dibukain satu satu karakternya," ucapnyaketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (5/5/2020).

Tak hanya itu saja, dara cantik kelahiran Bandung, 9 Oktober 1995 itu sempat berpikiran negatif kepada kekasihnya, usai menyaksikan drama korea. "Aku jadi mikir, ‘jangan jangan cowok itu kalau lagi ini dia tandanya ini’. Tapi kan itu film, jadi ya enggak bisa disamainlah, beda," jelasnya. "Kalau film pasti hiperbola, semua dilebihkan untuk menggugah emosi penonton saja," tambahnya.

Kini akhirnya ia tak lagi ragu kepada Qausar dan siap mengarungi bahtera rumah tangga. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.