59 dari 742 Penumpang KM Gunung Dempo yang Turun di Dermaga Pelabuhan Jayapura Reaktif Covid-19

Sebanyak 59 penumpang Kapal Motor (KM) Gunung Dempo dinyatakan reaktif Covid 19 usai dilakukan rapid antigen saat turun dari dermaga Pelabuhan Laut Jayapura, Sabtu (12/2/2022). Diketahui total penumpang yang turun dari KM Gunung Dempo itu seluruhnya berjumlah 742 orang. Satgas Covid 19 Kota Jayapura menyatakan 59 penumpang KM Gunung Dempo yang reaktif tersebut merupakan pelaku perjalanan dari luar Papua.

AKBP Supraptono yang menjabat Wakapolresta Jayapura Kota menjelaskan, para penumpang reaaktif lalu dipisahkan dan dilakukan tes PCR. Puluhan penumpang itu lalu dibawa ke tempat isolasi terpadu, di LPMP Kotaraja, Distrik Abepura. "Kini tinggal menunggu hasil PCR dari Balitbangkes Provinsi Papua," jelasnya.

Apabila akurasi hasil pemeriksaan nantinya dinyatakan positif Covid 19, maka akan dilakukan perawatan hingga sembuh. Sementara, semua biaya perawatan ditanggung oleh Pemerintah Kota Jayapura. Bagi penumpang yang dinyatakan negatif maka akan langsung dipulangkan.

"Satgas Covid 19 Kota Jayapura berkolaborasi dengan seluruh pihak melakukan kegiatan yang betul betul mengantisipasi penyebarannya agar tidak lebih meluas," ujarnya.