Begini Penjelasan Polisi  Mobil Kijang Tabrak Sejumlah Kendaraan & Warung di Bandung

Sebuah mobil menabrak sejumlah pengendara motor dan warung di sejumlah lokasi di Kabupaten Bandung. Mobil tersebut diamuk massa karena pengendaranya mencoba untuk melarikan diri, Jumat (4/3/2022). Awalnya kecelakaan mobil Toyota Kijang LGX dengan nomor polisi D 1058 ZS yang dikemudikan AG (28) terjadi di daerah Katapang, kemudian berlanjut di daerah Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung yang masuk wilayah hukum Polres Cimahi.

Kanit Lakalantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subekti mengatakan, awalnya mobil Kijang tersebut terlibat kecelakaan lalu lintas di daerah Katapang Kabupaten Bandung. Kemudian mobil menabrak bagian belakang sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi D 1058 ZS. Kemudian, saat tiba di wilayah Margaasih, kata Bayu, pengemudi mobil tersebut menabrak kios kelapa lalu menabrak warung dan sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi T 6424 BJ yang sedang parkir di warung.

"Selanjutnya, mobil itu menabrak sepeda motor Honda Tiger dengan nomor polisi yang tidak diketahui. Lalu menabrak kembali Sepeda motor Yamaha Nmax dengan nomor polisi D 5444 XTI," kata Bayu. Bayu memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan yang terjadi dua lokasi tersebut.

Namun sejumlah pengendara dan pemilik warung mengalami kerugian materi. "Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi pada kendaraan dan kios yang ditabrak," ucapnya. Kanit Lantas Polsek Margaasih, AKPYudiHariyanto mengatakan, penyebab kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi mobil tersebut panik setelah menabrak pengendara lain di lokasi yang pertama.

Ia mengatakan, kejadian tersebut bermula saat mobil tersebut melintas di sekitar Pasar Dimensi dengan kecepatan tinggi dan tidak wajar. "Kemudian setelah beberapa lama, banyak laporan dari masyarakat yang memberitahukan bahwasannya mobil ini telah melakukan tabrak lari di sekitar KabupatenBandung," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Margaasih, Jumat (4/3/2022). Setelah mendapat laporan terkait kejadian itu, pihaknya langsung melakukan pengejaran, namun saat dikejar petugas, mobil itu juga menabrak sepeda motor polisi di sekitar Rancamalang, Margaasih.

"Akhirnya mobil itu menabrak warung, tapi melarikan diri lagi, kemudian melakukan putar balik di sekitar Rancamalang Margaasih," kata Yudi. Menurutnya, sopir mobil tersebut ugal ugalan seperti itu karena panik saat dikejar massa. Beruntung amukan massa bisa dihentikan karena sopir langsung diamankan ke Mapolsek Margaasih.

"Untuk tindaklanjutnya kami berkoordinasi dengan Polresta Bandung karena TKP awalnya ada di sana," kata Yudi.